Kamis, 27 Oktober 2016

Pulau Bidadari Pulau Bersejarah Di Kepulauan Seribu

Pulau Bidadari Wisata Kepulauan Seribu yang dekat dengan jakarta Perjalanan dari Marina Ancol Jakarta sekitar 25 menit menuju ke Pulau Bidadari. Pulau Bidadari mempunyai bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh pada Zaman VOC, nama bangunan tersebut Benteng martello. Pulau Bidadari merupakan pulau cagar budaya dan memiliki sejarah warisan penjajah Belanda dan juga pulau tersebut menjadi tempat karantina pada waktu zaman belanda.


Pulau Bidadari memiliki benda bersejarah yang masih tersimpan di kawasan Kepulauan Seribu, meskipun benda tersebut sudah tidak begitu bagus karena termakan usia, seperti Benteng, Andong, dan meriam. Pulau tersebut memiliki Cottage Panggung yang berdiri di area pinggir pantai dan juga cottage di atas laut. Pulau bidadari tidak bisa snorkeling karena pulau tersebut dekat sekali dengan jakarta karena air yang keruh dan juga lautan yang terjal.


Pulau Bidadari berdekatan dengan beberapa pulau lain seperti Pulau Onrust, Pulau Kahyangan dan Pulau Kelor. Pulau yang berdekatan ini adalah merupakan pulau cagar budaya dan memiliki sejarah warisan penjajah Belanda. Pulau Bidadari memiliki hewan Rusa yang sudah jinak di lepas secara bebas, rusa tersebut bergaul dengan orang-orang di sekitar pulau bidadari dan juga memiliki pohon jodoh yang begitu besar ukurannya.


Fasilitas yang terdapat di pulau bidadari Pulau Seribu terdapat cottage di atas laut maupun di darat,terdapat juga sebuah restoran, kolam renang di bawah umur, meja billiard, karoke, mushola, sepada, lapangan volley, tenis meja, lapangan basket, Dan water sport nya, Banana boat, Jetsky, Canoe single dan double.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar